oleh

Bapenda Perlahan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi SmartTax Pekanbaru

PEKANBARU – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memaksimalkan penggunaan aplikasi SmartTax Pekanbaru pada tahun depan. Bapenda akan perlahan-lahan mensosialisasikan kepada wajib pajak terkait kemudahan pembayaran pajak tanpa batas waktu.

“Awal tahun depan, seluruh pelayanan sebelas pajak melalui aplikasi itu. Namun, kami butuh waktu untuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (21/12).

Baca Juga  TP PKK Solok Timba Ilmu di Jateng agar Jadi Juara Tingkat Nasional

Aplikasi ini diperkenalkan agar pembayaran pajak lebih mudah. Sehingga, wajib pajak tak perlu antre di kantor Bapenda.

“Pembayaran dapat dilakukan dimana saja tanpa batas waktu,” ucap Ami, sapaan akrabnya, dilansir pekanbaru.go.id.

Sebelumnya, Bapenda Pekanbaru resmi menggunakan aplikasi Smart Tax pada 8 Oktober 2021. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk digitalisasi dalam pembayaran sebelas pajak.

Baca Juga  Digelar Maret 2021 KLB PSSI Jatim Ikuti Prokes Covid-19

Pelaporan, pendaftaran, dan pembayaran pajak hingga pencetakan bukti pelunasan pajak langsung bisa dilakukan melalui aplikasi SmartTax Pekanbaru dari telepon seluler berbasis Android. Diharapkan, digitalisasi pajak seperti ini bisa berlangsung di seluruh negeri ini.

Walikota Pekanbaru Firdaus ketika itu menyampaikan, kreativitas dan inovasi serta pengelolaan keuangan dengan digitalisasi dibutuhkan dalam perkembangan zaman yang semakin maju ini. Intinya adalah kreativitas, inovasi dan digitalisasi.

Baca Juga  Jangkau Anak yang Lahir di Luar Kota dengan Program Si Bulan

“Bapenda harus memanfaatkan potensi yang ada di sekitar daerah masing-masing dan memberikan kemudahan dalam pelayanan. Sehingga, Bapenda bisa mendapatkan pendapatan,” ujarnya. (*/cr1)

News Feed