oleh

Polda Kalsel Distribusikan 2.831 Paket Sembako untuk Warga HST yang Terdampak Banjir

Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan mendistribusikan sebanyak 2.831 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Melansir polri.go.id, ribuan paket sembako itu di antaranya berisikan beras, gula, kopi, teh, mi instan, air mineral, sarden, selimut, pempers dan susu bayi yang diangkut menggunakan armada truk.

Dirsamapta Polda Kalsel, Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya menjelaskan bahwa bantuan sebagai bentuk empati Polda Kalsel untuk masyarakat korban musibah banjir.

Baca Juga  Jokowi Perintahkan Secepatnya Kirim Bantuan Korban Banjir

“Sebanyak 2.831 paket sembako ini meliputi 1.100 paket dari bantuan Satwil dan 1.731 paket Satker jajaran Polda Kalsel,” terang Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, Rabu, (01/12/21).

Dirsamapta Polda Kalsel berharap langkah berbagi tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat dan para korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi bencana.

“Polri senantiasa siap untuk memberikan perlindungan masyarakat khususnya dalam penanganan bencana seperti banjir,” tutur Perwira Menengah Polda Kalsel.

Baca Juga  Momen Pj Gubernur Suganda Tanding Bola Lawan Bupati Burhanudin

Hingga saat ini banjir dengan ketinggian air bervariasi masih menggenangi tujuh kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terjadi sejak Minggu (28/11) setelah hujan deras yang menyebabkan sungai setempat meluap. (*/cr1)

News Feed