oleh

Puluhan Lansia di Benhil Terima Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Puluhan lansia yang tinggal di RW 16 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat antusias memeriksakan kesehatan di layanan posyandu yang digelar di RPTRA Keuangan. Mereka sejak pagi tadi telah hadir untuk memeriksakan kesehatan seperti pemeriksaan koleserol, tekanan darah dan gula darah.

Kasi Kesra Kelurahan Bendungan Hilir, Sri Yekti Handayani mengatakan, layanan posyandu lansia rutin digelar hari Senin di pekan pertama setiap bulan.

Baca Juga  Babel Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Lebaran Idul Fitri

“Total sebanyak 50 warga yang datang ke layanan posyandu lansia di RPTRA Keuangan untuk memeriksakan kesehatan,” ujar Sri Yekti Handayani, Senin (3/10).

Ia mengungkapkan, puluhan lansia memeriksakan kesehatan di antaranya penimbangan, lingkar pinggang, tinggi, tensi, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

“Pemeriksaan kesehatan bertujuan memastikan kesehatan warga lansia sekaligus menghilangkan stres sambil berinteraksi sesama lansia lainnya,” ungkapnya, dikutip beritajakarta.id.

Sementara Tuminen (65), warga RT 05/06 Kelurahan Bendungan Hilir mengaku senang atas layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di RPTRA Keuangan.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

“Kami mengapresiasi pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar secara rutin sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatan. Alhamdulilah, saat diperiksa kondisi normal semua,” tandasnya. (*/cr1)

News Feed