oleh

Sudin SDA Jakbar Pasang Tanggul Sementara di Bantaran Kali Semongol

Jakarta – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat memasang tanggul sementara di bantaran Kali Semongol, RT 05/03, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

Tanggul yang dibuat dari tumpukan karung berisi tanah hingga setinggi 90 sentimeter ini untuk mengantisipasi banjir di kawasan sekitar.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, pemasangan tanggul sementara di kawasan ini dan lokasi lain telah dimulai sejak Minggu (23/1) kemarin.

Baca Juga  Polda Jateng Gelar Program Sejuta Mangrove

“Pemasangan tanggul sementara pada bibir kali ini sebagai upaya pencegahan agar saat air kali tinggi akibat hujan atau rob tidak masuk menggenangi hunian warga,” ujarnya saat meninjau lokasi, Senin (24/1/2022).

Melansir beritajakarta.id, Yusmada menjelaskan, pihaknya telah mengambil solusi jangka pendek untuk menyikapi kondisi curah hujan yang tak menentu belakangan ini.

Baca Juga  Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Haji, Sekda Inginkan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Babel

Di antaranya dengan memperkuat tanggul di bibir kali, menyiagakan pompa mobile dan pompa apung di titik-titik rawan tergenang.

“Sebagai upaya penanganan genangan di Tegal Alur dan Kamal, kita juga menggagas untuk membuat folder,” tandas Yusmada. (*/cr1)

News Feed