oleh

Diskes Pekanbaru Diminta Tetap Lanjutkan Vaksinasi Bagi Umum dan Lansia

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memerintahkan Dinas Kesehatan (Diskes) setempat untuk tetap melanjutkan vaksinasi bagi warga umum dan lanjut usia (lansia).

Meski capaian vaksinasi umum telah di atas target 60 persen, kata walikota, namun vaksinasi harus tetap diberikan sehingga seluruh warga di Ibukota Provinsi Riau bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Baca Juga  Sudin KPKP Jakpus Catat Telah Vaksinasi 5.036 Hewan Penular Rabies

“Jadi jangan berhenti di 60 persen saja, karena itu kan hanya untuk capaian PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat),” ujar Walikota pada rapat evaluasi PPKM level 2 di ruang rapat Multimedia lantai tiga MPP, Selasa (4/1/2022).

Kemudian khusus untuk vaksinasi lansia, walikota meminta agar dilakukan dengan sistem jemput bola oleh camat, lurah dan kepala pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Baca Juga  Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama, GMRI Gelar Vaksinasi untuk Lansia

“Pak camat, buk camat, lurah dan kapus, untuk lansia, pendekatannya tetap kita yang datang, jemput bola. Jadi baik umum dan lansia, harus terus dilanjutkan,” pintanya, dilansir pekanbaru.go.id.

“Kalau nanti capaian (vaksinasi umum dan lansia) sudah 100 persen (sesuai target), setelah itu kita lanjutkan ke (vaksinasi) tahap kedua (bagi warga yang tidak masuk dalam target awal),” tutup walikota menambahkan. (*/cr1)

Baca Juga  SMPN 3 Patean Diresmikan Sebagai Piloting Sekolah Inklusi

News Feed