oleh

Polda Kepulauan Babel Gencarkan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pangkalpinang – Guna meningkatkan kualitas herd immunity, Polda Kep. Babel gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kep. Babel, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., mengatakan, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 828 sekolah dasar (SD) yang menjadi target sasaran. Sementara, total sasaran yang ditetapkan untuk menerima vaksinasi yakni sebesar 145.197 anak.

Baca Juga  114 Warga Kedoya Utara Nikmati Layanan Vaksinasi Keliling

Kapolda Kep. Babel menargetkan seluruh anak usia 6-11 tahun di Babel, dapat divaksinasi seluruhnya hingga Februari 2022 mendatang.

“Saat ini vaksinasi kita sudah hampir mencapai 50 persen, tepatnya 48-an persen. Mudah-mudahan di akhir Februari 2022, target bisa tercapai dan anak-anak kita sudah tervaksin,” ungkap Kapolda Kep. Babel usai memantau Vaksinasi Anak Ceria di Makorem 045/Garuda Jaya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga  Vaksinasi Ikhtiar untuk Memuliakan Manusia

Melansir polri.go.idKapolda Kep. Babel menjelaskan, vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah saat pembelajaran tatap muka.

Kapolda Kep. Babel menambahkan, vaksinasi anak dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tatap muka dan mengupayakan agar para anak-anak ini terhindar dari Covid-19.

“Harapan kita semua adalah anak-anak kita dapat tetap sehat dan bersekolah dengan aman. Untuk itu, vaksinasi ini kita lakukan supaya herd immunity dan anak-anak kita sehat,” ungkap Kapolda Kep. Babel. (*/cr1)

Baca Juga  Disdik Pekanbaru Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Lima SMP Negeri

News Feed