oleh

DWP DKI Jakarta Gelar Pelatihan Merangkai Bunga di Taman Anggrek Ragunan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov DKI Jakarta menggelar pelatihan merangkai bunga di Taman Anggrek Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pelatihan diikuti sekitar 100 anggota DWP yang merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini hasil berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI).

Penasihat DWP DKI Jakarta, Elisa Sumarlin mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk nyata kepada anggota untuk mengembangkan kemampuan.

Baca Juga  Dishub Kabupaten Temanggung Gelar Program "Ayo Kir" untuk Optimalisasi PAD

“Kegiatan ini merupakan ajang bagi anggota DWP DKI Jakarta untuk berkreasi merangkai bunga. Saya mengapresiasi pelatihan merangkai bunga yang berkolaborasi dengan Dinas KPKP. Semoga kegiatan ini digelar rutin setiap tahun,” ujar Elisa Sumarlin, Selasa (15/8).

Sementara Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 anggota perwakilan dari sejumlah OPD mengikuti pelatihan merangkai bunga.

Baca Juga  Pemprov Babel Tambah Pos Pelayanan Vaksinasi

“Kami berharap hasil dari pelatihan merangkai bunga dapat bermanfaat dan disebarluaskan kepada anggota DWP lain maupun di lingkungan sekitar,” katanya, dilansir beritajakarta.id.

Ia menambahkan, pelatihan merangkai bunga merupakan salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut  HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kami juga akan menggelar kegiatan bakti sosial di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 18 Agustus 2022. Berbagai lomba di antaranya membaca dan mewarnai bersama anak anak panti asuhan se-Jakarta,” tambahnya.

Baca Juga  Koramil 0602-01/Kota Serang Gelar Vaksinasi Massal

Sementara Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati berharap pelatihan ini dapat menjadi pengembang ekonomi kreatif melalui kemampuan merangkai bunga selain menyalurkan hobi anggota DWP DKI Jakarta.

“Dinas KPKP DKI Jakarta siap berkolaborasi dengan DWP untuk menggelar berbagai kegiatan lainnya,” tandasnya. (*/cr1)

News Feed