oleh

Gulkarmat Jaktim Berhasil Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Dua Meter

Jakarta – Ular Sanca sepanjang dua meter, berhasil diamankan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Kamis (6/1). Saat dievakuasi ular tersebut berada di bawah ranjang dalam kamar rumah warga di Jl Anggur RT 012/012 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, keberadaan ular tersebut diketahui saat pemilik rumah hendak masuk kamar bersama kucing peliharaannya. Namun, kucing tersebut tiba-tiba menolak untuk masuk sambil terus mengeong ketakutan.

Baca Juga  Pengurasan Saluran Air Penghubung Jalan Basoka Raya Guna Penanggulangan Banjir

“Karena curiga, pemilik rumah menengok ke bawah ranjang. Ternyata, ada seekor ular di sana,” beber Gatot, dilansir beritajakarta.id.

Setelah mendapat laporan dari warga, lanjut Gatot, pihaknya mengerahkan empat personel tim rescue ke lokasi untuk mengamankan ular yang memiliki panjang dua meter dan berdiameter delapan sentimeter tersebut.

“Dalam waktu sekitar 15 menit, ular berhasil diamankan petugas. Dengan dievakuasinya ular tersebut, edikitnya satu KK atau lima jiwa berhasil diselamatkan dari ancaman serangan ular tersebut,” pungkas Gatot. (*/cr1)

Baca Juga  Pj Gubernur Suganda Semangati Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan Pertama

News Feed