oleh

Kelurahan Kebon Melati Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Jakarta – Untuk mengejar target capaian vaksinasi 100 persen, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga ke tingkat RW. Seperti hari ini, vaksinasi digelar di Pos RW 17, Jalan Awaludin II, RT 02/17.

Lurah Kebon Melati, Winetrin menuturkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya untuk memastikan anak yang belum mendapatkan vaksin di sekolah, mendapatkan vaksin di lingkungan rumahnya. Untuk pekan ini selain RW 17, pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa di RW 14 dan 16.

Baca Juga  Gandeng SMSI dan PWI, PUB Latih Kadernya di JBS

“Saat ini persentasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kelurahan Kebon Melati sudah mencapai 75 persen. Kami gelar layanan ini di setiap pos RW untuk memudahkan anak yang belum mendapatkan vaksin di sekolah mendapatkan vaksin di sini,” ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi di pos RW ini per hari menargetkan 150-200 anak dengan jam layanan pukul 08.00 – 12.00 WIB. Layanan ini dibantu tenagan kesehatan dari puskesmas berjumlah empat orang.

Baca Juga  Sudin KPKP Jakpus Catat Telah Vaksinasi 5.036 Hewan Penular Rabies

“Dengan vaksinasi kami berharap akan tercipta herd immunity di lingkungan sekolah. Kami juga terus mengedukasi para orang tua agar mau mengatarkan anaknya untuk mendapatkan vaksin,” katanya, dilansir beritajakarta.id.

Syahir (44), salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya vaksin di Pos RW 17 mengaku, anaknya Ali Hasani (8) baru mau divaksin hari ini. Sehingga ia pun langsung mengantarkan sang anak untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga  323 Pasien Sudah Sembuh COVID-19 di Bangka Selatan

“Beberapa hari lalu sudah mau ikut vaksin di sekolah, tapi kondisinya kesehatannya belum memungkinkan karena anak saya baru disunat. Hari ini dia minta divaksin, dan Alhamdulillah bisa diberikan vaksin. Alhamdulillah lagi setelah vaksin juga diberikan paket sembako,” tandasnya semringah. (*/cr1)

News Feed