oleh

Rembang Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Jelang HUT Ke-77 RI

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang membagikan 10 ribu bendera merah putih ke sejumlah partai politik, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Pramuka, camat, dan kepala desa, serta perusahaan.

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Rembang Drupodo mengatakan, pembagian 10 ribu bendera itu untuk menyukseskan program gerakan 10 juta bendera merah putih, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Sekaligus, untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan negara, serta rasa cinta tanah air.

Baca Juga  Bangka Belitung Gandeng Perusahaan Sawit Tingkatkan Pakan Sapi

“Tujuan lainnya, meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap perjalanan perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga,” ungkapnya, saat pembagian bendera, di Pendapa Museum RA Kartini, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, dia menuturkan, nantinya pembagian bendera dilakukan pada tingkatan kecamatan dan desa, yang dalam pelaksanaannya akan didokumentasikan.

Baca Juga  Tokoh Legendaris Fotografi Darwis Triadi, “Ini Rahasia Hasil Foto Jadi Cantik dan Indah”

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, pihaknya mendukung adanya gerakan 10 juta bendera merah putih ini. Menurutnya, gerakan tersebut mampu memantik semangat nasionalisme yang mulai luntur di kalangan anak muda.

“Generasi kita sudah mulai agak kurang peduli terhadap bangsa kita, utamanya penghormatan kepada tokoh-tokoh perjuangan bangsa. Melalui gerakan inilah, diharapkan generasi muda semakin mencintai bangsanya,” tutur bupati, dilansir jatengprov.go.id.

Disampaikan, warga Rembang sudah banyak yang memasang bendera merah putih di depan rumah, ditambah pembagian bendera, tentunya akan menambah kekuatan dan kekompokan masyarakat.

Baca Juga  Alun-alun Aimas Hasil Rancangan Gubernur Jabar Resmi Dibuka

“Kali ini kita 10 ribu bendera, insyaallah ke depan jika menjadi program pemerintah. Kita akan berkoordinasi dengan BUMN dan BUMD, dari perusahaan bersama-sama menyukseskan gerakan bendera. Tidak hanya dibagi, tapi juga harus dikibarkan,” pungkasnya. (*/cr1)

News Feed