Site icon SIN Babel

Warga Isoman Terima Paket Bantuan Sembako dari Kelurahan Pinang Ranti

Jakarta – Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, menyalurkan 16 paket bantuan sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto mengatakan, 16 paket bantuan sembako ini diambil dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Ceger, Cipayung oleh empat petugas PPSU didampingi satu ASN kelurahan. Selanjutnya, bantuan diserahkan ke masing-masing RW untuk diteruskan ke RT dan warga yang tengah menjalani Isoman di rumahnya masing-masing.

“Penyerahan bantuan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Tidak ada interaksi langsung dengan warga yang terpapar COVID-19,” kata Haris, dilansir beritajakarta.id.

Menurutnya, bantuan ini berupa beras 20 kilogram, tujuh kaleng sarden, dua liter minyak goreng, satu kaleng biskuit dan satu dus mi instan.

Disebutkan, sejak Januari hingga Februari kemarin tercatat ada 181 paket sembako yang sudah diberikan ke warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayahnya. Saat ini, sebagian dari mereka sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR lanjutan. (*/cr1)

Exit mobile version