oleh

500 Pengunjung Kunjungi Booth Kemenkominfo dalam Jakarta Innovation Days

Sekitar 500 pengunjung menyambangi booth Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Jakarta Innovation Days di Ruang Serbaguna Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/9) dan Rabu (28/9) kemarin.

Menurut petugas komunikasi publik Kemenkominfo, Ahmad Zamzami, dalam giat ini pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemberhentian siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) mulai 5 Oktober 2022, mendatang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Siaran TV selanjutnya beralih ke sistem siaran TV digital.

Baca Juga  Angkasa Pura Logistik Handling Cargo MotoGP Mandalika

“Di sini kami memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera beralih ke siaran TV digital,” katanya.

Untuk mendapatkan sinyal televisi digital dengan antena rumah, lanjut Zamzami, masyarakat bisa menggunakan set top box (STB) yang dapat dibeli secara online maupun offline dengan harga terjangkau.

“Bagi rumah tangga miskin di wilayah Jabodetabek akan ada pembagian bantuan STB,” bebernya, dillansir beritajakarta.id.

Menurut dia, siaran televisi digital menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi. Sehingga, menghadirkan kualitas gambar dan suara yang lebih bersih dan jernih.

Baca Juga  PBMA Berharap Presiden Buka Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar

Puji (24) Tenaga Ahli Dinas Kesehatan DKI mengatakan, setelah mendengar arahan dari Kemkominfo, dirinya akan segera mengganti sinyal televisi di rumahnya dari analog ke digital dengan menggunakan STB.

“Besok saya akan segera membeli STB, mengingat akan TV analog akan segera dihentikan,” ungkapnya. (*/cr1)

News Feed